PJTV Bandung Official Website
Jawa Barat
TOL CIPALI PERSINGKAT WAKTU TEMPUH BANDUNG CIREBON

Oleh tim liputan | Selasa, 23 Juni 2015 13:44 WIB | 13.691 Views
TOL CIPALI PERSINGKAT WAKTU TEMPUH BANDUNG CIREBON

Keberadaan Tol Cipali yang pada sabtu lalu telah diresmikan Presiden RI Joko Widodo, se-Yogyanya digunakan untuk mengatasi kemacetan saat arus mudik di pantai utara sehingga waktu tempuh dari Jakarta menuju Jawa Tengah bisa dipangkas. Selain itu, keberadaan Tol Cipali yang terbentang sepanjang 116,75 kilo meter dari Cikopo Purwakarta menuju Palimanan Cirebon, bisa dimanfaatkan warga yang biasa menggunakan jalur tengah yakni Bandung, Sumedang, majalengka dan Cirebon.
 
Seiring dengan meningkatnya jumlah kendaraan yang melintasi jalur tengah sehingga sering menyebabkan kemacetan di beberapa kawasan seperti Tanjung Sari, Sumedang dan Kadipaten. Tol Cipali ini bisa dimanfaatkan oleh pengendara dari Bandung menuju Cirebon, karena selain jalannya yang mulus serta tidak berkelok-kelok, melalui Tol Cipali ini pengendara pun bisa memangkas waktu tempuh dari Bandung menuju Cirebon menjadi 3 jam. Sementara itu biasanya, waktu tempuh dari Bandung menuju Cirebon menggunakan jalur tengah Sumedang mencapai 4 sampai 5 jam, karena di jalur tersebut banyak hambatan seperti pasar tumpah dan angkutan umum yang berhenti sembarangan.
 
Untuk melewati Tol Cipali, pengendara dari Bandung melewati tol Padaleunyi masuk tol cipularang sepanjang 58,5 kilo meter, lalu masuk tol Cikampek dan Cipali menuju Cirebon. Keberadaan Tol Cipali yang melintasi 5 kabupaten di Jawa Barat ini pun, memiliki 7 gerbang tol yakni gate tol Cikopo, Kalijati, Subang, Cikedung, Kertajati, Sumberjaya Dan Palimanan, sehingga pengendara yang akan menuju wilayah utara ataupun timur jawa barat bisa memilih gerbang tol yang paling dekat menuju tempat tujuan.
 


Saksikan Halo Bandung Petang setiap hari pukul 17.30WIB Hanya di PJTV Saratus Persen Lokal

Tags



Jawa Barat Lainnya
PASOKAN GAS ELPIJI 3 KG DI CIANJUR AMAN MEMASUKI BULAN PUASA
Selasa, 23 Juni 2015 13:37 WIB
PASOKAN GAS ELPIJI 3 KG DI CIANJUR AMAN MEMASUKI BULAN PUASA
Permintaan untuk pemakaian gas elpiji tiga kilogram jelang bulan puasa, Di Cianjur, Jawa Barat, terus meningkat. Walaupun demikian, pihak hiswana migas Kabupaten Cianjur, memastikan stok gas tiga kilogram aman saat memasuki bulan puasa.
 2 ANGGOTA DPRD KAB TASIKMALAYA DILAPORKAN KE POLDA JABAR, DIDUGA GUNAKAN IJAZAH PALSU
Selasa, 23 Juni 2015 13:35 WIB
2 ANGGOTA DPRD KAB TASIKMALAYA DILAPORKAN KE POLDA JABAR, DIDUGA GUNAKAN IJAZAH PALSU
Diduga menggunakan ijazah palsu sarjana, dua orang anggota DPRD kabupaten Tasikmalaya, dilaporkan warga ke Polda Jawa Barat, selasa sore. Guna menyelidiki kebenarannya,petugas ditreskrimsus polda jabar akan membentuk tim khusus untuk mendalami kasus ijazah palsu tersebut.
RATUSAN PENDUKUNG CABUP PANGANDARAN AZIZAH TALITA DATANGI KPUD JABAR
Selasa, 23 Juni 2015 13:32 WIB
RATUSAN PENDUKUNG CABUP PANGANDARAN AZIZAH TALITA DATANGI KPUD JABAR
Ratusan massa pendukung salah satu bakal calon bupati Pangandaran, mengepung kantor komisi pemilihan umum daerah jawa barat, rabu siang. Massa memprotes KPUD Kabupaten Ciamis terkait indikasi penjegalan pasangan bakal calon bupati pangandaran dari jalur perorangan Azizah Talita Dewi dan Erwin.
WARGA PASIRWANGI GARUT HADANG MOBIL OPERASIONAL PT CHEVRON
Selasa, 23 Juni 2015 11:42 WIB
WARGA PASIRWANGI GARUT HADANG MOBIL OPERASIONAL PT CHEVRON
Sejumlah warga yang berada di Kampung Darajat, desa Karya Mekar, Kecamatan Pasirawangi, Kabupaten Garut, Jawa Barat, melakukan aksi unjuk rasa dengan menghadang sejumlah mobil milik PT Chevron Gheotermal Indonesia. Aksi yang dilakukan oleh puluhan warga ini, tak lain untuk meminta pertanggung jawaban kepada perusahaan yang dianggap telah merusak lahan pertanian akibat pembuatan saluran air.





Anda dapat memberikan komentar tentang TOL CIPALI PERSINGKAT WAKTU TEMPUH BANDUNG CIREBON dengan menggunakan form dibawah ini .





 Notifikasi via email jika ada yang komentar
Masukan tulisan disamping



Galeri Photo
TEMBANG-TEMBANG TOP HITS

Tembang-tembang sunda paling hits akan hadir setia menemani waktu bersantai pemirsa PJTV.

Ragam
Rabu, 08 April 2015 13:16 WIB
COLENAK MURDI KULINER BERSEJARAH KHAS BANDUNG

Peringatan Konferensi Asia Afrika di kota Bandung tahun 1955 silam ternyata tak hanya meninggalkan sejarah tentang kemandirian bangsa-bangsa di Asia dan Afrika saja, namun salah satu sajian kuliner yang disuguhkan kepada pimpinan negara kala itu tetap mahsur hingga kini. Yakni colenak murdi putra.