PJTV Bandung Official Website
Jawa Barat
RATUSAN PENYANDANG DISABILITAS IKUTI RELI TONGKAT

Oleh Agus Kusmayadi | Jum'at, 09 Desember 2016 10:10 WIB | 80 Views
RATUSAN PENYANDANG DISABILITAS IKUTI RELI TONGKAT

Peringatan hari disabilitas internasional di Kota Bandung dimeriahkan dengan perlombaan reli tongkat yang digelar oleh ratusan para penyandang disabilitas tuna netra di Wiyata Guna, kawasan Pajajaran Kota Bandung, pada rabu pagi. Dengan jarak tempuh hampir dua kilo meter mengitari ruas jalan protokol kota Bandung, ratusan  penyandang disabilitas tuna netra ini dengan antusias mengikuti lomba tersebut. Kegiatan lomba reli tongkat ini bertujuan untuk mengukur perhatian serta konsitensi pemerintah dalam melaksanakan sesuai amanat undang undang dan perda tentang penyandang disabilitas khusus dibidang penyediaan lapangan kerja dan aksesibilitas jalan trotoar. Dalam kegiatan ini ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi mencoba untuk bermain reli tongkat dengan mata tertutup, Ineu mengatakan sangat sulit, hal ini dapat merasakan akan keberadan penyandang disabilitas tuna netra dilingkungan sekitar. Ineu Purwadewi, Ketua DPRD Jabar.
Pada hari disabilitas internasional ini, diharapkan pemerintah memberikan kesempatan dari segi pekerjaan, dan memberikan aksesibilitas bagi para kaum disabilitas agar dapat menghilangkan diskriminasidan hanya ingin kesetaraan.

Agus Kusmayadi, Bandung, Jawa Barat.



Tags



Jawa Barat Lainnya
RATUSAN BURUH DESAK DEWAN PENGUPAHAN SEGERA TENTUKAN NILAI UPAH PABRIK SEPATU
Jum'at, 09 Desember 2016 10:08 WIB
RATUSAN BURUH DESAK DEWAN PENGUPAHAN SEGERA TENTUKAN NILAI UPAH PABRIK SEPATU
Ratusan buruh pabrik sepatu, GSI Sukabumi Jawa Barat, kembali mendatangi balai pendopo Kabupaten Sukabumi, meminta kejelasan upah sektor pabrik sepatu kepada Bupati Sukabumi. Kedatangan para buruh ini sebagai bentuk kekecewaan terhadap dewan pengupahan yang belum juga menentukan serta merekomendasikan nilai upah sektoral pabrik sepatu.
JPU KEMBALI HADIRKAN SAKSI PENYIDIK POLRI TERKAIT PEMBAKARAN KANTOR KEJATI JABAR
Jum'at, 09 Desember 2016 10:07 WIB
JPU KEMBALI HADIRKAN SAKSI PENYIDIK POLRI TERKAIT PEMBAKARAN KANTOR KEJATI JABAR
Terdakwa pembakar Kantor Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, Dedi Sugarda, selasa kemarin kembali menjalani sidang lanjutan di pengadilan negeri Bandung, dengan agenda mendengarkan keterangan saksi. Dalam sidang kali ini, jaksa penuntut umum kembali menghadirkan saksi seorang penyidik kepolisian resort kota besar Bandung, yang memeriksa terdakwa, lantaran terdakwa Dedi Sugarda mengaku tidak membakar aula kantor Kejati, pada sidang sebelumnya agenda pemeriksaan terdakwa.
CURAH HUJAN TINGGI DAN ALIH FUNGSI LAHAN JADI PENYEBAB PERGERAKAN TANAH DI KBB
Selasa, 06 Desember 2016 15:37 WIB
CURAH HUJAN TINGGI DAN ALIH FUNGSI LAHAN JADI PENYEBAB PERGERAKAN TANAH DI KBB
Musim hujan selain mengakibatkan banjir juga kerap mengakibatkan pergerakan tanah disejumlah daerah di Jawa Barat. Menurut kepala Badan Geologi, pergerakan yang terjadi di wilayah kabupaten Bandung Barat beberapa waktu lalu, diakibatkan curah hujan yang tinggi, serta alih fungsi lahan.
PASCA PENANGKAPAN TERDUGA TERORIS DI MAJALENGKA, POLISI JAGA KETAT RUMAH TERSANGKA
Selasa, 29 November 2016 13:36 WIB
PASCA PENANGKAPAN TERDUGA TERORIS DI MAJALENGKA, POLISI JAGA KETAT RUMAH TERSANGKA
Pasca penangkapan terduga teroris berinisial RP di Majalengka pada rabu pagi kemarin. Sejumlah petugas kepolisian dari Resort Majalengka, pada kamis, masih melakukan penjagaan di sekitar rumah tersangka, hal ini dilakukan petugas karena dikhawatirkan masih terdapat sejumlah barang bukti yang masih berada di dalam rumah tersebut.





Anda dapat memberikan komentar tentang RATUSAN PENYANDANG DISABILITAS IKUTI RELI TONGKAT dengan menggunakan form dibawah ini .





 Notifikasi via email jika ada yang komentar
Masukan tulisan disamping



Galeri Photo
TEMBANG-TEMBANG TOP HITS

Tembang-tembang sunda paling hits akan hadir setia menemani waktu bersantai pemirsa PJTV.

Ragam
Rabu, 08 April 2015 13:16 WIB
COLENAK MURDI KULINER BERSEJARAH KHAS BANDUNG

Peringatan Konferensi Asia Afrika di kota Bandung tahun 1955 silam ternyata tak hanya meninggalkan sejarah tentang kemandirian bangsa-bangsa di Asia dan Afrika saja, namun salah satu sajian kuliner yang disuguhkan kepada pimpinan negara kala itu tetap mahsur hingga kini. Yakni colenak murdi putra.